Kembali

Tentang Menstruasi

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!


Selain datangnya masa menstruasi pertama, salah satu hal yang paling kerasa pas ngebahas perbedaan fisik laki-laki dan perempuan yaitu pertumbuhan pada payudaramu. Seiring payudara tumbuh membesar, pasti kamu membutuhkan BH atau Bra.

Apa Bedanya Bra dengan BH?
BH alias BeHa tuh merupakan singkatan dari Buste Hounder, Bahasa Belanda yang memiliki arti penyangga payudara. Wajar saja, karena bangsa kita; Indonesia emang punya hubungan erat sama Belanda. Sedangkan, “bra” emang berasal dari Bahasa Inggris.

Baca Juga : Mengenali payudaramu sendiri - Charm Girl's Talk

Bra memang didesain untuk menopang area payudaramu biar tetap aman selama beraktivitas; dan juga menutupi dan melindungi bagian puting biar gak nyeplak dan enak dipandang. Secara umum, ada dua tipe bra; yaitu bra dengan kawat dan bra tanpa kawat. Di luar sana, para Charm Girls bisa nemuin banyak banget jenis bra yang dirancang untuk berbagai kebutuhan seperti bra khusus olahraga, kegiatan sehari-hari, terapi tulang punggung dan payudara yang kendur, sampai bra yang dibuat khusus dipakai dengan dress gitu, Charm Girls!

Berikut ini 12 jenis dan fungsi bra yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan Charm Girls! Lalu, mana yang jadi favoritmu?

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!

1. T-Shirt Bra 
Bra yang satu ini didesain untuk dipakai sehari-hari. Biasanya cup bra didesain tanpa menggunakan kawat dan terbuat dari bahan yang digunakan pun mudah menyerap keringat. T-shirt bra ini ada yang strapless alias tanpa tali buat kamu yang ingin pake baju you-can-see gitu! Ohya, kamu juga bisa memilih ingin menggunakan yang ada kawat ataupun tidak.



2. Sports Bra 
Buat para Charm Girls yang aktif banget olahraga, maka sport bra harus banget ada di lemari, nih! Sports bra ini biasanya lebih ketat dan bakal membuatmu nyaman saat tubuhmu banyak bergerak karena sport bra bisa menopang payudara dengan baik dan menjaganya agar nggak mudah terayun. Sport Bra juga memiliki pilih dengan kawat dan tidak. Jadi, kamu bisa olahraga nyaman deh!


3. Push-up Bra 
Untuk jenis bra seperti ini sih pada umumnya belom digunakan oleh Charm Girls. Push-up bra adalah jenis bra yang digunakan untuk menonjolkan payudara agar lebih terangkat dan menambah penampilan. Payudara pun akan terlihat lebih penuh, berisi, dan simetris karena cupnya sendiri didesain dilengkapi dengan busa atau gel silikon. Sedikit bocoran, push-up bra ini cocok banget digunakan saat ada acara formal; tapi, kurang nyaman untuk penggunaan harian karena kawat dan cupnya yang tebal, Charm Girls!

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!

4. Strapless Bra 
Bra yang satu ini lumayan ajaib, nih! Meskipun nggak bertali, bra ini nggak bakalan melorot saat dipakai kok karena sudah dilengkapi dengan kancing pengaman yang ukurannya bisa disesuaikan dengan lebar dada. Biasanya sih dipakai untuk kamu yang memakai baju tanpa lengan gitu, Charm Girls.



5. Bandeau Bra 
Kalo Charm Girls tahu yang namanya kemben, maka kamu pasti nggak asing dengan jenis bra yang satu ini. Dari bentuknya sih hampir mirip sama strapless bra, tetapi cup bandeau bra tidak dilengkapi busa, kawat, atau kancing pengaman. Beneran mirip kemben! Cocok banget nih untuk penggunaan santai di rumah atau ketika tidur.



6. Convertible Bra
Buat para Charm Girls yang cepet banget ngerasa bosen, mungkin bra yang satu ini bisa jadi pilihan! Strap-nya bisa diatur sesuai keinginan; mau dibuat menyilang atau melewati leher juga bisa! Bra convertible ini asik banget kalo kamu pengen OOTD!




 

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!

7. Wireless Bra 
Dari namanya aja udah jelas, Charm Girls. Bra yang satu ini tidak memiliki kawat sama sekali, lho! Walaupun didesain seperti itu, bra ini tetap bisa menopang payudara dengan baik. Biasanya wireless bra lebih nyaman digunakan karena payudara menjadi lebih merasa nyaman dan nggak tertekan kawat. Cocok nih digunakan sehari-hari atau saat tidur.

 

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!
12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!

8. Minimizer Bra 
Untuk beberapa Charm Girls biasanya nggak nyaman dengan pertumbuhan payudara yang jadi terlalu besar, kalian dapat mengandalkan jenis bra seperti ini! Minimizer bra didesain untuk mengurangi tampilan payudara yang terlalu menonjol tanpa mengurangi kenyamanannya!




9. Silicone Bra
Mirip dengan strapless bra, namun yang satu ini terbuat dari bahan silikon yang bisa nempel di payudara kamu. Bra seperti ini sih cocok kalau dipake ke acara formal di mana kamu harus menggunakan pakaian yang backless gitu. Kalo buat sehari-hari sih, lebih baik pilih jenis bra yang lain yah!




10. Tank Top Bra 
Kalau jenis bra yang satu ini sih merupakan bra yang biasanya sudah termasuk sama tank top. Dengan built in bra, kamu bisa memakai pakaian tersebut langsung tanpa bra tambahan lagi dan nggak takut bentuk payudara akan menonjol deh~





11. Bralette 
Bralette adalah jenis bra yang berfungsi sebagai pakaian dalam dan baju sekaligus. Kemampuan topang dari bra ini sih nggak terlalu bagus tetapi biasanya didesain dari bahan yang lebih halus. Tambahin cardigan dengan warna yang cocok, langsung auto cantik! Bisa jadi ide OOTD juga, Charm Girls.

12 jenis dan fungsi bra yang wajib diketahui!



12. Racerback Bra
Jenis bra ini punya straps yang menyilang di belakang punggung. Bra ini bisa membuat punggung Charm Girls nggak cepat lelah lho. Cocok juga kok bra ini digunakan untuk workout atau olahraga agar memakainya lebih nyaman.
-- 
Setelah mengetahui jenis-jenis bra, semoga kamu tahu harus pakai yang mana ya! Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari kamu, Charm Girls! Biar kamu nyaman seharian dah, Charm Girls!



 

Komentar (0)
A