Kembali

Edukasi

Yuk ketahui cara menghilangkan benjolan di miss v!

Yuk ketahui cara menghilangkan benjolan di miss v!


Benjolan yang ada di miss v 

Charm Girls, pernahkah kalian merasakan sesuatu yang tidak nyaman di area sekitar vagina atau miss V? Hal-hal yang berkaitan dengan kondisi kesehatan organ reproduksi adalah hal yang penting diperhatikan kebersihan hingga kesehatannya. Jika terasa ada sesuatu yang dirasa mencurigakan jangan ragu untuk mencari tahunya. 

Jika Charm Girls kerap bertanya apakah benjolan di miss v adalah sesuatu yang normal, tenang, sebenarnya ini sering terjadi apalagi di masa subur atau seiring bertambahnya usia. Yuk terus baca artikel ini untuk lebih tahu terkait apa itu benjolan di miss v dan cara menghilangkan benjolan di miss v.

Benjolan atau jerawat di sekitar area genital perempuan sebenarnya adalah kondisi umum yang disebabkan oleh berbagai faktor Charm Girls. Benjolan ini mungkin tidak nyaman dan menjengkelkan, tetapi dalam banyak kasus sebenarnya tidak serius.

Ada beberapa hal yang lebih tidak menyenangkan daripada benjolan di vagina. mulai dari apakah benjolan itu sensitif, atau benar-benar bebas rasa sakit.

Charm Girls, lekukan dan permukaan bergelombang di dinding vagina juga bisa menjadi bagian normal dari struktur vagina, karena miss v bukanlah permukaan yang halus, ada tekstur yang terasa di kulit vagina. Penting juga untuk dipahami supaya Charm Girls lebih memahami bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas.

Jenis-jenis benjolan di miss v

Charm Girls, benjolan di vagina dapat terlihat berbeda loh, tergantung penyebabnya. Semoga artikel ini bisa membantu kalian mengidentifikasi dengan tepat apa yang sedang kalian hadapi dan apa yang dapat bisa lakukan untuk mengatasinya.Jangan takut untuk temui dokter jika kondisi sudah dirasa mengkhawatirkan ya Charm Girls.

1.Breakout di area vagina

Bukan cuma wajah yang breakout ya Charm Girls, miss v juga bisa saja mengalaminya. Jerawat bisa tumbuh di mana saja, bukan hanya di wajah, baik itu di ketiak, punggung, bokong, hingga bahkan di vagina itu sendiri.

Terlihat seperti noda jerawat lainnya yakni nampak merah, iritasi dan kadang bernanah. Lalu apakah cara mengatasi benjolan di vagina sama seperti jerawat di wajah? ya betul sekali, sama seperti menjaga jerawat di wajah pertama adalah hindari untuk menghilangkannya dengan paksa, kemudian aga agar kulit tetap bersih ya Charm Girls.

Hal-hal yang bisa sebabkan jerawat vagina meliputi produk kebersihan kewanitaan, seperti lotion, bedak, dan deodoran, sabun wangi dan sabun mandi, deterjen cucian, atau gel obat, keringat hingga air mani. 

2.Kebiasaan mencukur atau menghilangkan bulu bisa buat iritasi

Benjolan di vagina juga bisa disebabkan karena cukuran yang menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu bisa juga karena rambut atau bulu yang tumbuh ke dalam.

Charm Girls juga perlu perhatikan, penggunaan pakaian ketat atau yang mengelupas kulit juga bisa menyebabkan jerawat atau benjolan di vagina.

3.Tahi lalat karena kondisi kulit yang berubah.

Seiring waktu, paparan sinar matahari bisa memunculkan bintik-bintik atau tahi lalat baru ke permukaan kulit loh Charm Girls.

Sementara gesekan terus menerus yang disebabkan oleh kontak kulit ke kulit atau kulit ke pakaian dapat menyebabkan skin tag (lapisan kulit yang lembut dan tidak nyeri).

Tag kulit tidak menimbulkan ancaman bagi kesehatan dan biasanya tidak memerlukan perawatan medis, kecuali, mengganggu sampai kalian ingin menghilangkannya. Sedangkan tahi lalat bagi sebagian besar orang bukan masalah besar, tetapi penting bagi Charm Girls untuk dapat membedakan antara varietas normal dan yang mencurigakan.

4.Kenali alergi atau infeksi di kulit miss v

Iritasi baik dari infeksi vagina atau dari respon alergi dapat menyebabkan benjolan kecil di saluran vagina loh Charm Girls. Perhatikan produk yang sedang kamu gunakan di vagina, perhatikan tingkat pHnya apakah menyebabkan iritasi. 

5.Kondisi kesehatan seperti kista

Kondisi kista juga jadi hal yang penting untuk mengetahui agaimana cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas.  Kondisi duduk selama seharian saat bekerja, berkeringat di gym, dan mengenakan pakaian dalam yang ketat hampir setiap menit sepanjang hari, dapat menyebabkan vagina tidak mendapatkan udara segar sebanyak yang dibutuhkan.

Lingkungan yang terus-menerus pengap di antara kaki dan gesekan yang terus-menerus pada pakaian dapat menyebabkan pertumbuhan kista sebaceous (berisi cairan, mungkin benjolan putih di area vagina yang dapat tampak seperti jerawat).

Cara mengobatinya

Setelah mengidentifikasi kondisinya, Charm Girls jangan langsung melakukan diagnosa sendiri ya, bisa bicarakan ini dengan orang tua dan juga dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Lalu bagaimana cara menghilangkan benjolan di area miss v?  simak di bawah ini.

Benjolan di vagina seringkali tidak memerlukan pengobatan. Jika benjolan memang membutuhkan perawatan medis, pengobatan ditentukan oleh penyebabnya.

Sebagian besar benjolan dan benjolan di vagina dapat ditangani di rumah. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Charm Girls lakukan untuk membantu meringankan gejala. 

1.Jika benjolan itu memiliki kista, mandi air hangat beberapa kali sehari selama beberapa hari. Itu bisa membantu kista mengering.

2.Hindari mengenakan pakaian yang menggosok dan menggesek vulva.

3.Kenakan celana dalam yang terbuat dari bahan alami seperti katun. Bahan alami dapat menyerap keringat dan dapat membantu menjaga alat kelamin Anda tetap sejuk dan kering. Belanja pakaian dalam berbahan katun.

 

Cara menghilangkan benjolan di area miss v
cara menghilangkan benjolan di vagina
cara mengatasi benjolan di vagina
Komentar (254)
A

Avatar Profile Image
Mutia Oktaviani
Yes
2 months ago
Balas
An
Anonymous
Ya
a month ago
An
Anonymous
Ya
a month ago
An
Anonymous
Iya
25 days ago
An
Anonymous
Makasih infonya
2 months ago
Balas
An
Anonymous
Okk
2 months ago
Balas
floating-icon