Kembali

Girl's Life

Berikut bagian tubuh yang boleh dipijat saat haid

Berikut bagian tubuh yang boleh dipijat saat haid


Pengaruh pijat saat haid

Saat-saat menstruasi adalah waktu tubuh bertarung dengan berbagai macam perubahan mood, nyeri di punggung, pinggang hingga perut. Pijatan-pijatan ringan sepertinya bakal membantu tubuh fit dan lebih enteng untuk jalani hari saat menstruasi ya Charm Girls. Namun perlu diperhatikan juga bagian tubuh yang boleh dipijat saat haid.

Nah Charm Girls, kebanyakan perempuan yang sedang menstruasi akan mengalami beberapa tingkat rasa sakit atau kram selama siklus bulanan ini. Selama menstruasi, rahim akan berkontraksi dan luruh kemudian terasa kram. Kontraksi ini selanjutnya dapat menyempitkan pembuluh darah, yang juga dapat menyebabkan rasa sakit. 

Gejala dapat berlangsung untuk sebagian atau selama menstruasi berlangsung, dan tingkat keparahannya dapat bervariasi. 

Pijatan dapat membantu melawan nyeri haid dan pijatan juga bisa meningkatkan aliran darah, yang berarti pijatan dapat meningkatkan aliran menstruasi selama sehari setelah pemijatan atau dipahami bahwa menstruasi jadi semakin deras.

Peningkatan aliran darah juga memiliki efek positif pada menstruasi. Peningkatan aliran darah dapat mengurangi kram dan sakit punggung.

Manfaat pijat saat menstruasi

Penting untuk mendapatkan pijatan selama menstruasi loh Charm Girls, karena akan membuat kalian rileks, mengurangi rasa sakit, dan merangsang aliran darah. Tentu saja, terapis pijat perlu memberikan sentuhan ringan di sekitar area sensitif seperti perut dan perut.

Saat sedang menstruasi, Charm Girls mungkin mengalami nyeri, endometriosis, dan dismenore. Dengan adanya semua masalah itu pijat saat haid dirasa jadi jawaban untuk menghilangkannya ya Charm Girls.

Ada beberapa jenis pijat yang mungkin memiliki efek positif bagi orang yang menderita kram saat menstruasi Charm Girls. Pertama adalah pijat Swedia dengan minyak esensial, jenis pijat seluruh tubuh yang paling umum.

Kemudian adalah lymphatic drainage massage, efek samping dari nyeri haid dapat berupa retensi air dan kembung, yang dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman. Jenis pijatan ini dapat mendetoksifikasi tubuh, dan seringkali memberikan dorongan suasana hati yang sangat dibutuhkan.

Nah kemudian ada juga pijat refleksi, jenis pijat non-intrusif ini berfokus pada jalur energik dan ujung saraf di kaki.

Bagian mana saja yang  boleh di pijat

Charm Girls bisa memijat titik-titik di bagian tubuh ini untuk membuat tubuh relax saat menstruasi. Pijat saat haid dan mencari titik refleksi nyeri haid bisa membantu kalian menghadapi menstruasi yang kadang mengganggu aktivitas karena nyeri dan rasa lelah.

1.Area sekitar ibu jari dan telunjuk

Disebut Hegu, Charm Girls bisa mencari titik tekanan ini, yang terletak di antara pangkal ibu jari dan jari telunjuk yang menghilangkan rasa sakit dan sakit kepala. Dengan menggunakan tangan yang lain, Charm Girls dapat berikan tekanan dan pijatan selama lima menit kemudian pindah ke tangan yang lain, dengan tekanan yang kuat namun tetap nyaman. Pijat dengan santai dan jangan terlalu keras.

2. Pergelangan tangan

Kemudian Charm Girls juga bisa memijat pergelangan tangan. Balikkan tangan, ke bagian dalam pergelangan tangan, dan naikkan sekitar satu inci di lengan. Berikan tekanan yang kuat. Titik ini membantu meringankan mual atau gejala umum kram menstruasi.

3.Bawah lutut

Selain itu, Charm Girls juga bisa memijat bagian bawah lutut, temukan titik di antara otot betis dan tibia. Berikan tekanan kuat dengan ujung tangan yang berlawanan (kaki kiri, lutut kanan, dan sebaliknya) kemudian ulangi.

4.Pijat bagian punggung dalam 

Selanjutnya, gerakkan punggung masing-masing tangan ke arah tulang ekor, lalu turun ke tengah punggung (telapak tangan terbuka menghadap ke luar), dan kemudian tangan lainnya di depannya (telapak tangan juga menghadap ke luar). Berbaringlah dalam posisi ini selama dua menit. Posisi ini membantu meredakan sakit perut dan mengangkat panggul loh Charm Girls.

5. Gerakan lateral

Gunakan ibu jari dan pijat kembali ke luar ke kedua sisi punggung, berhenti sekitar satu inci. Berikan tekanan dan pijatan di bagian itu.

6.Area pusar

Beri tekanan dua inci di bawah pusar. Sesuaikan sesuai kebutuhan jika area sensitif. Pijatan di area ini juga seharusnya dapat membantu dengan siklus menstruasi yang tidak teratur.

7. Bagian kaki

Pindah ke kaki, letakkan ibu jari di antara jempol kaki dan jari kaki kedua, bergerak ke arah tulang kering di lipatan sekitar setengah inci. Tekan selama satu menit untuk meningkatkan tekanan. Ulangi pada kaki yang lain.

Perlu dipahami Charm Gilrs, gerakan dan bagian tubuh yang dipijat ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran dari praktisi kesehatan yang berkualifikasi. 

Charm Girls bisa mencari nasihat medis atau menemui dokter sesuai dan situasi yang dialami, apalagi saat tubuh terasa lemas dan tidak enak saat menstruasi.

Pijat saat haid
titik refleksi nyeri haid
bolehkan di urut saat haid
Komentar (260)
A

An
Anonymous
ok
2 months ago
Balas
An
Anonymous
ok
2 months ago
Balas
An
Anonymous
ok
2 months ago
Balas
floating-icon