Kembali

Girl's Life

Bagaimana sih cara agar darah haid dapat keluar deras?

Bagaimana sih cara agar darah haid dapat keluar deras?


Saat menstruasi juga jadi cara alami untuk menjelaskan bahwa seseorang tidak terlalu gemuk atau kurus. Tubuh juga akan alami sinkronisasi yakni tubuh memang melakukan hal yang seharusnya dilakukan, hal ini jadi indikator kesehatan yang baik. Bagaimana sih cara agar darah haid keluar deras?

Darah haid yang keluar lancar juga menunjukkan pola hidup yang baik dan meminimalisir masalah kesehatan tertentu. Siklus haid yang teratur juga jadi tanda bahwa seseorang bertubuh sehat.

Charm Girls juga perlu tau, bahwa haid tidak lancar atau bahkan tidak keluar bisa jadi indikasi penyakit anemia. Jika disebabkan oleh kelainan struktur pada saluran reproduksi maka perlu ada pengobatan medis ya Charm Girls, agar haid lebih lancar nantinya.

Jelaskan cara agar darah menstruasi keluar lancar

Darah haid yang keluar lancar membantu perempuan menjalankan aktivitasnya, aliran darah yang tak berlebih hingga mengganggu aktivitas justru membuat perempuan cenderung lebih bebas tanpa khawatir kapan menstruasi akan berakhir karena tahu paham volume darah yang keluar menandakan kapan haid akan selesai atau belum.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk membuat haid lebih lancar dan berujung pada mempercepat durasi haid selesai. Umumnya haid berlangsung selama dua hingga tujuh hari tetapi kadang bisa berubah karena berbagai faktor, mulai dari usia, berat badan, stres hingga kondisi hormon di dalam tubuh.

Charm Girls bisa lakukan beberapa hal agar darah haid keluar lancar, pertama adalah dengan mengonsumsi vitamin C yang bisa membantu kurangi kadar progesteron sehingga peluruhan lapisan rahim lebih cepat terjadi. Namun, sebaiknya perhatikan batas konsumsi vitamin C harian tubuh dan konsultasikan ke dokter vitamin C yang baik untuk tubuh seperti apa. 

Charm Girls juga bisa konsumsi makanan yang kaya dengan zat besi sebagai solusi dari anemia.

Bisa didapatkan dari daging merah, hati, daun bayam hingga singkong.

Charm Girls juga bisa melakukan aktivitas fisik seperti olahraga selama haid. Hal ini juga bisa meringankan gejala menstruasi dan persingkat durasinya bahkan bisa membuat darah haid keluar lebih lancar.

Bukan hanya itu, kelola stres selama haid juga jadi hal yang penting, jangan cari hal-hal yang bisa membuat mood terganggu. Tonton drama korea kesukaan kamu atau dengarkan lagu-lagu yang bangkitkan semangat, makan-makanan sehat dan sesekali coba mandi air hangat agar tubuh menjadi lebih rileks.

Perlu juga memperbanyak konsumsi air, karena dehidrasi atau kekurangan cairan bisa timbulkan hal buruk saat haid, salah satunya tidak keluar secara lancar, sakit dan badan lemah. 

Selain memperbanyak air putih Charm Girls bisa minum jus buah, infused water dan sebagainya, hindari minum kopi kekinian dulu ya, apalagi minuman yang mengandung alkohol. Perbanyak juga konsumsi buah, karena selain saat haid, mengonsumsi buah adalah hal yang baik bagi kesehatan.

Kompres hangat di bawah pusar atau area rahim juga bisa bantu lancarkan haid dan kendurkan otot-otot rahim, selain melancarkan keluarnya darah haid, hal ini juga bisa kurangi rasa kram atau nyeri.

Jika memang Charm Girls mengalami masalah dalam siklus menstruasi segera periksakan diri ke dokter dan jangan lakukan diagnosis sendiri, hal ini menjadi penting agar penanganan medis tepat dan tidak memperburuk keadaan. 

Baca Juga Disini:

Anti Insecure Bocor 5 Model Celana Dalam Cocok Saat Haid

Charm Girls inilah 9 Amalan yang Bisa Dilakukan Saat Haid

Hati Hari Sebelum Coba Ini 5 Minuman yang Dilarang Saat Haid

cara agar darah haid keluar deras
Supaya darah haid keluar banyak
Komentar (417)
A

An
Anonymous
okee
2 years ago
Balas
Ns
Nita septiana
Sip
2 years ago
Avatar Profile Image
barlan
bagus
2 years ago
An
Anonymous
Ok
2 years ago
An
Anonymous
Jadi gitu
2 years ago
Balas
Avatar Profile Image
barlan
ia
2 years ago
An
Anonymous
Ok
2 years ago
An
Anonymous
terima kasih infonya
2 years ago
Balas
Avatar Profile Image
barlan
sama sama
2 years ago
An
Anonymous
Ok
2 years ago
An
Anonymous
Ok
2 years ago
floating-icon