Kembali

Breast Cancer

Banyak Mitos Tentang Kanker Payudara, Jangan Mudah Percaya!
Banyak Mitos Tentang Kanker Payudara, Jangan Mudah Percaya!


Banyaknya mitos kanker payudara emang bikin khawatir! Tapi tenang ya, Charm Girls, kita coba lihat yuk, mitos-mitos apa saja yang sering dibicarakan orang.

Mitos kanker payudara disebabkan dari turunan keluarga

Ini pasti yang paling sering Charm Girls denger. Namun kenyataannya tidak benar, ini hanyalah mitos! Kanker payudara bersifat sporadis, yaitu dapat mempengaruhi siapapun walau tidak ada riwayat tertentu di dalam keluarga. Faktor genetik justru hanya sebesar 10-15 persen dari semua kasus kanker payudara yang pernah terjadi. 

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kanker payudara hidup di dalam tubuh kita, seperti gaya hidup dan lainnya. Namun, jika memiliki keluarga dengan riwayat kanker payudara, jangan lupa untuk selalu deteksi dini SADARI. Jangan lupa untuk selalu memberikan dukungan kepada keluargamu ya, Charm Girls!

Mitos memakai bra saat tidur dapat menyebabkan kanker payudara

Banyak wanita yang percaya pada hal ini, namun nyatanya ini tidak benar. Terlebih banyak yang menyebutkan bahwa penggunaan bra dengan kawat di bagian cup-nya dapat meningkatkan resiko kanker payudara karena menyebabkan aliran getah bening terganggu hingga terjadi penumpukan racun yang menyebabkan kanker payudara. 

Studi telah membuktikan bahwa tidak ada hubungan antara pemakaian bra dengan kanker payudara. Pemakaian bra saat tidur tergantung pada kenyamanan masing-masing orang ya, Charm Girls! Jadi hal ini hanyalah mitos yang dapat menyebabkan kanker payudara saja.

Banyak Mitos Tentang Kanker Payudara, Jangan Mudah Percaya!
Pemakaian Bra Saat Tidur

Walaupun begitu, Charm Girls harus tetap memakai bra yang nyaman digunakan ya agar aktivitas sehari-hari jadi lebih lancar.

Melakukan pola hidup sehat tidak akan kena kanker payudara

Hidup dengan pola hidup yang bersih dan sehat memang dapat menurunkan risiko kanker payudara, tetapi bukan berarti kamu bisa terhindar dari kanker payudara, lho! Faktanya, tidak sedikit orang yang sudah berusaha melakukan hidup sehat dan bersih masih saja terkena kanker payudara. 

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi tubuh terserang kanker payudara. Namun, bukan berarti kamu harus hidup dengan bebas tanpa memperhatikan pola makan dan pola hidup ya, Charm Girls!

Selain itu, kamu juga harus rutin memeriksa payudara secara rutin dengan deteksi dini SADARI, seperti memperhatikan setiap perubahan yang tidak biasa pada payudaramu ya.

Mitos main ponsel di dekat payudara menyebabkan kanker payudara!

Charm Girls pasti sesekali pernah dengar tentang larangan ini, kan?

Kenyataannya, belum ada bukti yang mengatakan bahwa mitos menggunakan ponsel di dekat dada akan mempengaruhi kanker payudara, terlebih belum ada hubungannya antara ponsel atau radiasi dengan kanker payudara. Radiasi dari ponsel hingga kini baru dibuktikan dapat memicu penyakit tumor otak.

Banyak Mitos Tentang Kanker Payudara, Jangan Mudah Percaya!
Mitos Main Ponsel Dekat Kanker Payudara

Mitos pemakaian deodoran menyebabkan kanker payudara

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menemukan adanya hubungan antara pemakaian deodoran dengan risiko kanker payudara. Jadi, kamu gak perlu khawatir untuk memakai deodoran ya, Charm Girls!

Tanda kanker payudara selalu berupa benjolan

Memang betul benjolan di area payudara adalah salah satu ciri-ciri kanker payudara, tetapi bukan berarti kamu terbebas dari kanker payudara jika tidak ada benjolan. Masih ada beberapa ciri atau gejala lain dari kanker payudara yang perlu kamu ketahui, Charm Girls bisa cek artikel sebelum ini untuk mempelajari selengkapnya ya!

Nah 

Charm Girls

, itu dia beberapa mitos yang sering kali kita dengar dan sayangnya banyak dipercaya oleh wanita Indonesia. Kanker Payudara merupakan jenis kanker yang paling umum yang terjadi di Indonesia. Namun, ternyata tingkat kesembuhan kanker payudara mencapai 90%, apabila terdeteksi sejak dini. Dari semangat ini Charm bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) bekerja sama mendukung aktivitas pemeriksaan dini SADARI (PerikSA payuDAra sendiRI). Charm juga mengajak Charm Girls untuk turut serta mendukung aktivitas ini dengan peluncuran produk Charm Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition karena sebagian dari penjualannya akan didonasikan untuk YKPI. Yuk, Peduli Kanker Payudara Bersama CHARM.

Banyak Mitos Tentang Kanker Payudara, Jangan Mudah Percaya!
Charm Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition
breast cancer
kanker payudara
mitos dan fakta
mitos kanker payudara
bra kanker payudara
oktober
pink month
charm extra maxi
charm
Komentar (0)
A